Belanja Bijak. Powered by Blogger.

Tips Beli Baju di Internet

Tips Beli Baju di Internet -- Sekarang, segala hal rasanya sudah dijual di internet. Mulai dari ponsel, pakaian, alat dapur hingga alat hobi. Hal ini didukung pula dengan fakta bahwa semakin banyak orang yang tertarik untuk belanja online.

Ada banyak hal yang mendorong orang untuk berbelanja baju di internet. Yang pertama adalah potongan harga, lebih banyak pilihan, barang yang ditawarkan biasanya unik, mudah membandingkan harga antara satu toko dengan yang lain - bayangkan jika kita pergi langsung ke mal atau pasar induk grosir dan lain sebagainya.

Termasuk juga penjual baju online. Sekarang banyak sekali online shop yang menjual baju. Saking banyaknya, kita sering dibuat bingung, mau belanja di mana. Kalau memutuskan akan belanja online di mana, itu kembali minat masing-masing.

Tips Belanja Baju OnlineNamun yang pasti, tetap harus waspada dan berhati-hati. Modus yang ada di internet bukan melulu tertipu karena niatan dari penjualnya. Khusus memberi baju online di internet, kita justru sering kecele akibat tertipu oleh mata sendiri. Maunya warna baju warna biru turkish, eh yang dikirim malah hijau tosca.

Itu salah satu akibat kekurangtelitian dari pihak pembeli. Masih banyak hal-hal lain yang perlu mendapat perhatian sebelum memutuskan beli baju di internet secara online.

Berikut tips beli baju di internet :

1. Pilihlah penjual baju online terpercaya
Tentu tak ingin kan tertipu di langkah awal. Maka hal yang harus dilakukan pertama adalah pilihlah toko online yang terpercaya. Andalkan mesin pencarian Google dan testimoni dari teman sendiri. Ciri lain toko itu terpercaya atau tidak bisa juga dilihat dari rating onlinenya. Cirinya apa? Biasanya pada saat gambar barang di posting, banyak yang berminat membelinya dan barang dengan cepat terjual.

2. Teliti sebelum Membeli
Tips Belanja Baju OnlineApa yang terpampang di layar monitor, mungkin bisa 'menipu'. Bukan dalam artian sengaja menipu dari penjual. Bisa jadi resolusi layar komputer/ tablet yang terlalu terang menyebabkan warna pakaiannya berbeda dari yang asli. Dan sebagainya.

Selain penampilan warna, hal lain yang juga dipastikan sebelum memutuskan membeli adalah bentuk/ style dan bahan baju. Toko online terpercaya akan memuat foto pakaian dari beberapa sudut dan detail lainnya yang bisa diperbesar. Dilengkapi pula dengan bahan, ukuran, pilihan warna dan lainnya. Sehingga, anda bisa membayangkan langsung bentuk dan 'rasa' pakaian yang ingin dibeli tersebut.

3. Pastikan sesuai dengan ukuran tubuh anda
Banyak sekali kasus yang terjadi, saat baju telah dikirim ke alamat kita, ukurannya malah tidak pas. Kekecilan atau malah kebesaran. Sangat disayangkan meman, ukuran pakaian tidaklah seragam. Baju yang kita punya ukuran M (Medium) namun karena standar luar negeri, begitu pesan di online shop dalam negeri, malah berubah jadi L. Bertanya dengan penjualnya adalah lebih baik sebelum semuanya terlanjur.

4. Baca persyaratan dari penjualnya
Tips Belanja Baju OnlinePastikan Anda telah membaca aturan yang diterapkan oleh penjualnya. Terutama mengenai cara pengembalian barang jika baju yang dibeli tidak seusai (warna, corak, jenis dan ukuran) dengan pesanan. Apakah biaya pengembalian barang (yang tidak sesuai dengan pesanan) akan ditanggung oleh penjual atau tidak. Dan jika ternyata pesanan kita dikirim salah, apakah penjual mau mengembalikan (refund) dan sebagainya.

(Baca juga : Modus Penipuan Belanja Online di Facebook)

Yang terbaik untuk membeli pakaian memang, datang langsung ke pasar dan mencobanya. Karena, standarisasi ukuran pakaian di Indonesia memang agak rancu. Namun jika sudah ketemu satu toko online yang klik! di hati, tak salah jika memanfaatkan teknologi untuk membeli baju di internet secara online. Selamat berbelanja! (min)


Bagikan :
+
Previous
Next Post »
Jadilah Konsumen yang Cerdas
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top