Belanja Bijak. Powered by Blogger.

Semakin Sering Liburan, Semakin Sering Anda Belanja Baju

Tips Liburan - Berlibur memang menyenangkan. Apalagi ada acara berbelanja di dalamnya. Selain berfungsi untuk memenuhi kebutuhan rekreasi, berlibur juga memberi kita kesempatan untuk menikmati alam luar, setelah berhari-hari menghabiskan waktu dengan pekerjaan yang menumpuk.

Namun, meskipun statusnya liburan, perlu juga kita waspadai kemungkinan terjadinya pemborosan keuangan. Jangan sampai, liburannya asyik, namun begitu pulang ke rumah anggaran keuangan menjadi kritis dan tagihan kartu kredit membengkak akibat keasyikan berbelanja saat liburan. Olala..

Berbelanja Saat Liburan
Banyak orang yang mengeluhkan pengalaman belanja sebelum dan selama liburan, telah menyebabkan anggaran pengeluaran lebih besar daripada biaya transportasi dan akomodasinya. Apa pasal?

Kita uji dengan pertanyaan pertama. Apakah Anda pernah membeli pakaian yang banyak sebelum berangkat liburan? Kadangkala, jumlah pakaian yang dibeli bisa 2-3 kali dari jumlah hari yang akan dihabiskan untuk liburan. Dan sudah pasti, anggaran belanja liburan yang dikeluarkan malah lebih besar daripada biaya liburan itu sendiri.

Dan tahukah anda, hal ini pernah menjadi masalah bagi mereka yang sering liburan. Sepulangnya dari perjalanan, mereka baru menyadari ternyata biaya  transportasi dan akomodasi lebih murah daripada biaya berbelanja selama liburan.

Berbelanja Saat Liburan
Studi terbaru sebagaimana dilaporkan oleh femalefirst.co.uk, menyebutkan wanita cenderung mengeluarkan anggaran sebesar kurang lebih (setara) Rp5 juta, hanya untuk membeli baju baru saat liburan.

Dan dari laporan itu pula, didapatkan fakta bahwa angka itu, besarnya dua kali lipat dari pengeluaran pria untuk hal yang sama. Faktanya, orang akan membeli baju baru saat akan liburan dan ketika akan pulang liburan, baik untuk dipakai sendiri atau untuk oleh-oleh.

Dan tahukah Anda, mengapa 64% responden perempuan dalam studi tersebut membeli baju baru saat liburan, karena mereka ingin memastikan bahwa saat difoto mereka tidak menggunakan baju yang sama. Apalagi, jika foto tersebut langsung diunggah ke laman media sosial.

Berbelanja Saat Liburan
Dan bagi mereka sangat memalukan jika masih mengenakan baju yang sama dengan baju liburan pada tahun sebelumnya. Berbeda bagi pria yang cenderung tidak begitu peduli dengan penampilan. Mau pakaian mana yang akan dikenakan selama liburan. Hanya 42% responden yang menyampaikan mereka biasanya membeli baju baru sebelum datang ke tempat liburan. (Baca juga : Tips Bijak Belanja Kebutuhan Lebaran)


Bagikan :
+
Previous
Next Post »
Jadilah Konsumen yang Cerdas
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top