Belanja Bijak. Powered by Blogger.

Jangan Membalas SMS Penipuan, Walaupun Iseng

SMS Penipuan
 
SMS Penipuan -- Modus penipuan semakin canggih dan licik. Kadang tak perlu menggunakan gadget canggih, bermodal SMS pun, para pelaku masih bisa menuai hasil.

Dengan mengatasnamakan operator seluler, seorang penipu berhasil menyikat dana korban senilai Rp10 juta rupiah. Bahkan demi memuluskan aksinya, sang penipu mentransfer “hadiah” pancingan ke rekening korban.

Hal ini menimpa seorang mahasiswi di Semarang, bernama Agustina awal Maret 2015 lalu. Berdasarkan keterangan korban, ia mendapat SMS dari nomor asing yang berbunyi : “plgn yth, SELAMAT! No.Hp anda Resmi m'dapatkan Rp.25jt, dari GEBYAR POIN plus-plus Edisi2015, PIN Anda:z25L47. U/info HUB: 021-96852474 www.infopointh2015.com".

Sebenarnya, sesaat sesudah menerima SMS tersebut, korban sudah curiga dan berupaya tidak mengindahkan SMS Penipuan tersebut. Namun, entah iseng, ia pun iseng membalas. Lalu, pelaku kembali mengirimkan SMS yang isinya minta nomor rekening korban.
Oleh korban, nomor rekeningnya pun segera dikirim ke pelaku. Tak lama setelah itu, saat ia mengecek saldo tabungannya, ia kaget karena saldonya yang semula berisi Rp10 juta telah berlipat menjadi Rp20 juta.

Korban kegirangan, namun tak sadar ia telah masuk ke dalam jebakan sang pelaku. Sang pelaku yang bersuara pria itu lantas menelponnya dan menyampaikan bahwa total hadiah sejatinya ada Rp25 juta dan baru ditransfer pelaku Rp10 juta.

Sisa Rp15 juta harus dibantu oleh pemenang (korban) dengan menekan tombol-tombol tertentu di mesin ATM sesuai arahan pelaku.

Di sinilah proses penggiringan korban dimulai. Sehingga tanpa sadar, sisa saldonya amblas terkirim ke tiga rekening pelaku atas nama Marini Larose. Ia terlambat menyadari saat, uangnya sudah terkirim. Padahal, ia mengaku tidak menyebutkan nomor pin ATM-nya hanya diminta menekan tombol-tombol tertentu. 

Nasi memang telah menjadi bubur. Namun intinya, kita tetap dituntut waspada terhadap apa-apa yang mencurigakan. Jangan tergoda dengan harapan untuk mendapatkan hadiah berlebih namun ujungnya malah tertipu.

Berikut beberapa tips jika anda menerima SMS Penipuan :
 
SMS Penipuan

Semoga kisah tentang SMS Penipuan ini menjadi pembelajaran bagi kita semua. Jangan mudah terpancing, untuk sekedar membalas SMS Penipuan, walaupun sekedar iseng. (min) 

SMS Penipuan
 
 SMS Penipuan
 

SMS Penipuan

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
Jadilah Konsumen yang Cerdas
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top