Belanja Bijak. Powered by Blogger.

Bijak Memilih Obat Penyakit Maag, Colidan Sahabat Lambung

Obat Maag Paling Ampuh, Colidan Sahabat Lambung

Colidan Sahabat Lambung - Gejala Sakit Maag
Kondisi yang sering dialami oleh penderita penyakit Maag

Siapapun bisa terkena penyakit maag, karena penyakit ini bisa menyerang siapa saja, sejak usia remaja hingga manula. Penyakit ini terkait erat dengan pola makan yang tidak teratur, sering menunda makan, di samping itu bisa juga diakibatkan oleh stres dan infeksi bakteri di lambung.

Dengan mengabaikan kejadian luar biasa, sebenarnya penyakit maag bisa dihindari jika kita menerapkan pola hidup sehat dan makan yang teratur. Tapi kalau sudah terkena. Tidak ada jalan lain, selain mengobatinya.

Oya, sebelum sampai pada poin obat asam lambung apa yang bisa digunakan dan paling direkomendasikan, ada baiknya kita mengetahui lebih lanjut tentang penyakit maag atau di dalam dunia medis disebut sebagai Gastritis ini.

Apa itu Penyakit Maag / Gastritis 

Secara bahasa, Maag atau Gastritis berasal dari bahasa Yunani, yakni kata gastro (perut) dan itis (peradangan). Kondisi ini ditandai dengan rasa tidak nyaman di perut, mulas dan perih di lambung.

Dalam istilah medis lain, sakit Maag juga dikenali sebagai indigestion atau dispepsia. Atau disebut pula dengan Gastro Esophageal Reflux Disease (GERD) yakni penyakit naiknya asam lambung ke kerongkongan.

Sakit maag bisa disebabkan oleh banyak hal, utamanya akibat pola makan yang tidak teratur tadi. Namun secara khusus dan terdata dalam catatan medis, pencetus penyakit maag antara lain akibat luka terbuka yang muncul di lapisan dalam lambung, infeksi bakteri Helicobacter pylori, efek samping penggunaan obat antiinflamasi nonsteroid (OAINS), dan stres. 

Penyebab Sakit Maag
Perbandingan lambung sehat dan lambung dengan penyakit maag akut

Orang yang telah terkena Maag seringkali merasa lapar, padahal barusan makan. Namun, setelah makan, justru perasaan tidak nyaman yang didapat, sepeti perih, pedih, sebah dan asam lambung yang naik  ke kerongkongan. Pada kondisi akut, penderita maag juga akan merasakan sakit kerongkongan, seperti ada luka. nyeri pada bagian lain di luar lambung seperti usus halus dan lainnya.

Di tengah masyarakat, penyakit Maag ini dianggap hanyalah 'penyakit biasa'. Dalam artian, ia hanya akan mengganggu saja dalam bentuk rasa tidak nyaman dan perih di lambung. Beli saja obat warung, maka gejala akan reda. Namun jika, kondisi penyebabnya tidak diatasi, maka kita akan menemukan banyak gejala komplikasi lanjutan.

Selain itu, maag juga bisa menimbulkan penyakit turunan selanjutnya yakni tukak lambung - luka di lambung, yang dapat menyebabkan lambung terluka atau sobek hingga kanker lambung!

Jumlah Penderita Maag 

Meski dalam batasan normal, penyakit Maag masuk dalam kategori penyakit umum dan diderita banyak orang sehingga terkesan tidak terlalu menakutkan, namun hal tersebut seharusnya tidak dapat dianggap sepele.

Badan Kesehatan dunia atau WHO dan juga Departemen Kesehatan RI rutin melakukan tinjauan untuk melihat presentase angka penyakit maag di dunia dan di Indonesia. Selengkapnya bisa dilihat dalam infografik di bawah ini :

Data Penderita Maag di Dunia dan Indonesia
Data penderita penyakit Maag di dunia dan Indonesia.

Dari data penderita penyakit maag di atas menunjukkan bahwa, negara maju seperti Amerika Serikat maupun negara berkembang seperti India dan Indonesia, mempunyai tingkat persentase yang sama-sama di atas 40%. Hal ini menunjukkan, jika salah satu penyebab maag adalah akibat stres, sehingga mempengaruhi hormon pencernaan dan hormon lainnya. Sehingga, nafsu makan akan turun.


Jika Maag Tidak Segera Diobati Maka... 

Obat penyakit maag biasa, bisa meredakan gangguan penyakit maag yang datang. Namun, harap dicatat. Menghilangkan gejala penyakit maag yang datang dan tidak mengobati secara langsung kepada sumber penyakitnya, maka ibarat mengusir 'intel' yang datang ke rumah memberitahu akan ada ada 'perampokan' besar-besaran. Kita lebih memilih memadamkan kekhawatiran, daripada bersiap menghadapi 'realitas' sesungguhnya.

Maka, jika Maag tidak segera diobati kamu harus siap menanggung beberapa komplikasi penyakit turunan maag ini. Sehingga, dibutuhkan obat sakit maag paling ampuh sebelum terjadinya aneka komplikasi sebagaimana ditunjukkan dalam infografis di bawah ini : 

Agar lebih jelas, ada baiknya kita lihat struktur lambung berikut ini:


Hampir pada area lambung dan organ pencernaan lain di sekitarnya, rawan menjadi korban komplikasi penyakit Maag ini. Mulai dari esophaagus, cardia, pylorus hingga usus halus.

Prinsipnya, penyakit maag itu terjadi akibat adanya gangguan yang mengakibatkan produksi dan keseimbangan asam lambung menjadi terganggu. Sehingga ada beberapa kemungkinan komplikasi yang akan terjadi terkait dengan asam lambung ini :
  1. Saat asam lambung meningkat dan tidak ada asupan makanan, maka asam lambung akan bereaksi dengan dinding lambung. 
  2. Mulanya dengan lapisan mucosa dan submucosa, yang jika dibiarkan akan mengakibatkan pengikisan dinding lambung. 
  3. Pengikisan dinding lambung ini akan menyebabkan beberapa kemungkinan. Kemungkinan pertama ia akan menyebabkan dinding lambung menjadi parut. Lalu lama-lama akan luka dalam.
  4. Kemungkinan kedua, pengikisan lambung juga akan menyebabkan terjadinya lambung menjadi berlubang / tukak lambung (Ulkus Pepticum) dan inilah yang menyebabkan perdarahan.
  5. Kemungkinan ketiga, dan termasuk komplikasi lambung yang jarang terjadi, yakni terjadinya perforasi, yakni sobek atau terbelahnya lambung. Ini bisa jadi lanjutan dari tukak lambung tadi. Jika tidak diobati segera, maka luka terbuka akan menyebabkan infeksi oleh bakteri.
  6. Penipisan dinding lambung juga akan menjadikan sel-sel pada dinding lambung, berubah menjadi sel pencetus kanker lambung.
  7. Jika produksi berlebih asam lambung tadi naik ke saluran pencernaan bagian atas (disebut juga fluks asam) maka ia akan memapar bagian esofagus. Paparan asam lambung yang kuat ini secara terus-menerus, akan menyebabkan dua kemungkinan. Yakni penyempitan esofagus atau mencetus sel kanker kerongkongan (lihat infografis di atas).
  8. Sedangkan jika asam lambung turun ke bagian pencernaan selanjutnya, yakni di bagian pyrolus, maka akan menyebabkan kondisi parut pada dindingnya sehingga muncul komplikasi berupa penyempitan pyrolus (lihat kembali infografis di atas). Sistem pencernaan akan terganggu dan penderita bisa mengalami muntah-muntah hebat yang meninggalkan trauma.
  9. Maag memang tidak menyebabkan kematian secara langsung. Namun luka secara fisik dan pertumbuhan sel kanker pada lambung dan organ pencernaan lain akibat paparan asam lambung dan reaksi kimiawi yang terjadi, berpotensi besar menyebabkan kematian pada akhirnya.   
Obati Sebelum Telat dengan Colidan

Apakah dunia akan kiamat jika sudah terkena penyakit maag ini? Tenang, saat ini telah ada obat sakit maag yang ampuh mengobati gejala penyakit maag ini. Namanya Colidan.

Mengapa suplemen? Karena, selain berperan kuratif (pengobatan) yakni sebagai obat penyakit maag, Colidan juga berfungsi sebagai agen preventif (pencegahan). Colidan bisa dimakan oleh mereka yang tengah terkena sakit maag akut maupun yang belum pernah sama sekali.

Sebagai obat, Colidan dapat mengurangi gejala-gejala yang ditimbulkannya, seperti pedih dan perih di lambung, asam lambung naik ke kerongkongan hingga kurang nafsu makan. Sebagai suplemen, Colidan mampu memelihara kesehatan lambung kita.

Kira-kira, apa yang menyebabkan Colidan menjadi begitu istimewa? Yuk disimak dulu 7 Kebaikan Colidan Sahabat Lambung dalam infografis menarik di bawah ini :

Ya, Colidan sebagai obat penyakit maag dan juga sebagai obat asam lambung terbuat dari bahan-bahan alami, yaitu sari ganggang laut yang berasal dari perairan laut lepas Okinawa, Jepang, yaitu Mozuku atau Cladosiphon Okamuranus Tokida yang bisa juga disebut Fucoidan.


Diketahui, ekstrak ganggang laut coklat yang dimiliki oleh Colidan ini mempunyai banyak khasiat. Dan, ajaibnya senyawa fucoidan memiliki seluruh kebaikan yang dibutuhkan oleh lambung kita.

Selengkapnya, bisa dilihat dalam infografis di atas. Dan sebagai penjelasannya bisa disimak dalam pemaparan di bawah :
  1. Senyawa fucoidan yang terkandung di dalam Colidan terbukti secara klinis, mampu melapisi lambung sehingga bertindak sebagai perisai, melindunginya dari aksi pengikisan kuatnya asam lambung ataupun infeksi.
  2. Senyawa fucoidan juga mempunyai sifat anti-ulkus bagi bakteri Helicobacter pylori - penyebab penyakit maag. Analoginya, Fuciodan menjadi semacam minyak bagi bakteri tersebut, sehingga tidak mampu menempel di mukosa lambung dan tergelincir langsung masuk ke usus dan dikeluarkan melalui anus.
  3. Dalam keadaan normal, fucoidan yang dikonsumsi dalam bentuk Colidan ini secara rutin, akan membantu memperkuat lapisan lambung, sehingga menjauhkan diri dari munculnya gejala tidak nyaman penyakit maag tadi.
  4. Sebagai obat (kuratif), Colidan juga ampuh menyembuhkan lambung secara langsung yang telah terluka (ulkus peptikum) dan juga gastritis.
  5. Ibarat dalam perkalian, kehadiran selaput lapisan yang diberikan pada mukosa lambung oleh Colidan akan menjadi faktor pengali (growth factor) bagi kesehatan lambung.  
Luar biasa bukan? Colidan sebagai obat penyakit maag dan juga sebagai obat asam lambung mempunyai banyak sekali manfaat bagi para penderita maag. Ia seperti diberkahi dari langit untuk mengobati penyaki maag.

Tidak berlebihan jika, obat ini sudah sangat masyhur di kalangan 'alumni' penderita maag sebagai obat penyakit maag dan obat asam lambung yang paling ampuh. Simak saja beberapa testimoni singkat dari mereka.

Colidan Sahabat Lambung
Beberapa testimoni dari pengguna Colidan

Jika demikian, apa kelebihan Colidan dibanding dengan obat maag lainnya?
  1. Obat sakit maag revolusioner yang memberikan peningkatan daya tahan lambung terhadap gejala-gejala sakit maag. 
  2. Terbuat dari bahan alami yakni ekstrak ganggang laut coklat yang nihil efek samping.
  3. Ampuh mengobati sakit maag sekaligus merawat kesehatan lambung 
  4. Aman dan bisa dikonsumsi oleh siapa saja termasuk anak-anak usia 6-12 tahun, dengan dosis 50 mg sebanyak 2 kali sehari. 
  5. Terdiri dari dua varian, yakni Colidan 100 mg (biru) dan Colidan 50 mg (hijau). 
Dengan khasiat istimewa yang dikandungnya, harga ini sungguh sangat terjangkau.
Demikian, semoga membantu. (*)

--- Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Blog Colidan Sahabat Lambung ---

Bagikan :
+
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
Jadilah Konsumen yang Cerdas
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top